Berita Polres

Pelaku Penculikan dan Penyekapan Berhasil Ditangkap Satreskrim Polrestabes Surabaya

Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya menangkap tiga dari empat pelaku penculikan dan penyekapan masing-masing berinisial IB (29), HKM (40), dan ZN (30) warga Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura.

Tiga tersangka ini terlibat kasus dugaan penculikan WNP (23) asal Gresik yang tak lain merupakan pacar dari pelaku IB. Korban juga disekap selama sepekan di rumah salah satu rekan pelaku yang tak jauh dari rumah tersangka.

“Ada satu lagi pelaku MQ masih dalam pengejaran polisi,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, Selasa (11/8/2020).

Kasat Reskrim menjelaskan, kasus ini bermula saat tersangka IB yang tak lain mantan pacar korban membujuk korbannya agar mau diantarkan pulang seusai pulang kerja pada Selasa 4 Agustus 2020. Namun sesampainya di dalam mobil sudah menunggu rekan-rekan tersangka.

“Akhirnya korban dibawa ke kawasan Sumenep dan sengaja tidak dipulangkan,” terangnya.

Selanjutnya, korban dibawa ke rumah H (rekan pelaku) yang tidak jauh dari rumah tersangka. Di sana korban disembunyikan selama sepekan.

Ironisnya, korban juga tidak diperkenankan pulang dan dipaksa berhubungan badan dengan tersangka IB sebanyak tiga kali. “Korban diancam jika tidak bersedia maka tidak akan diantarkan pulang,” tambahnya.

Tak hanya itu, pelaku juga merampas barang-barang milik korbannya, di antaranya, Hp, laptop, tas dan sepeda motor korban.

Dia menuturkan, motif penculikan dan penyekapan ini didasari sakit hati lantaran korban dan keluarganya enggan alias tidak setuju dinikahi pelaku.

“Polisi masih mengembangkan kasus ini, termasuk mendalami psikologis korban. Serta mengejar pelaku lainnya,” tegasnya.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam pasal 328 KUHP tentang penculikan dengan ancaman 12 tahun penjara dan pasal 333 ayat (1) KUHP tentang merampas kemerdekaan dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.