Berita CIC

Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim Tangkap Pengeroyok Dokter RSUD Blambangan Banyuwangi

Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim menangkap tiga tersangka terkait kasus pengeroyokan dokter jaga di RSUD Blambangan Banyuwangi. Keduanya merupakan anggota LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

Ketiga tersangka yakni Mathari alias Hariri (34) dan Hariyono (34), keduanya warga Wongsorejo, Banyuwangi. Kini, dan Subandik (37) Ketua GMBI distrik Banyuwangi, yang telah ditahan Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim

“Kami dari Direktorat Reskrim umum Polda Jatim akan menyampaikan informasi terkait dengan kasus tindakan penganiayaan atau kekerasan bersama-sama, di mana saat ini kita sudah menahan ada 3 orang tersangka,” kata Direskrimum Polda Jatim Kombes Pitra Andreas Ratulangi saat rilis di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (10/8/2020).

“Peristiwa ini berawal di rumah sakit umum daerah Blambangan Banyuwangi, di mana ketika ada seorang pasien yang dibawa ke sana untuk dilakukan pemeriksaan kemudian perawatan. Namun oleh dokter di sana pada waktu itu menyatakan bahwa pasien ini tidak perlu dirawat jadi bisa dengan perawatan obat jalan atau rawat jalan,” papar Kombes Pitra.

“Pelaku ini tidak terima dan datang bersama-sama melakukan tindakan penganiayaan atau kekerasan terhadap salah satu dokter di rumah sakit umum daerah Banyuwangi tersebut,” lanjutnya.

Atas perbuatannya, pelalu dijerat pasal 170 junto 351 dan/atau junto 214 KUHP karena melakukan kekerasan terhadap seorang pegawai negeri yang tengah melaksanakan tugas. Tersangka terancam 8 tahun hukuman kurungan penjara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.