Banyuwangi

Pasutri Kompak Curi 50 Motor, Ditangkap Satreskrim Polresta Banyuwangi

Pasutril AR (40) dan WJ (40) jadi sindikat pencurian kendaraan bermotor yang beroperasi lintas kabupaten.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi keduanya cukup licin dan lihai. Sepanjang aksinya, mereka tercatat mengemas 21 kasus.

“Mereka ini merupakan bagian dari sindikat curanmor antar daerah. Di Banyuwangi sendiri ada 21 kasus di enam kecamatan berbeda. Total motor yang digasak tersangka mencapai 50 unit,” kata Kapolresta Arman Asmara Syarifudin, Rabu (29/7/2020).

Satreskrim Polresta Banyuwangi menangkapnya keduanya. Bahkan salah satu di antaranya ditembak kedua kakinya, karena melawan.

“Kasus ini terungkap berdasarkan laporan dari korban berinisial S, warga Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro yang kehilangan kendaraan bermotornya, pada tanggal 23 Juli 2029. Kita lakukan penyelidikan hingga akhirnya dua orang, pasangan isteri berhasil kita tangkap,” ungkapnya.

Selain menangkap keduanya, polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti. Termasuk alat perlengkapan yang digunakan untuk melakukan aksi pencurian.

“Barang buktinya ada 5 unit sepeda motor Honda berbagai merek, 3 rumah anak kunci T, 6 anak kunci T (2 bentuk persegi dan 4 berbentuk pipih), 1 unit Senter kodok (Kepala) dan 2 buah gagang kunci Honda bermagnet,” pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pasutri ini harus mendekam di jeruji sel tahanan. Keduanya dijerat Pasal 363 Ayat 1 ke 3e, 4e, dan 5e KUHP Jo 65 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman Hukuman 9 Tahun Penjara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.