Berita Polres

Bandit Spesialis Curi Motor Diringkus Satreskrim Polresta Malang Kota

Satreskrim Polresta Malang menembak kaki bandit spesialis pencurian motor. Pelaku bernama Agus Setiawan (22), warga Jalan Muharto, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

“Akibat melawan saat dilakukan penangkapan, terpaksa pelaku dilumpuhkan dengan tembakan di kaki kanannya,” jelas Kapolresta Malang, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Jumat (10/7/2020).

Dari penyelidikan, setiap melakukan aksi mencuri motor pelaku ini tidak sendirian. Ia ditemani dua orang komplotannya yang berinisial BG dan SJ yang saat ini masih jadi DPO polisi.

“Sebelum tertangkap dalam kasus curanmor ini, pelaku dan komplotannya sudah melakukan kejahatan serupa di dua TKP berbeda,” terangnya.

Untuk modus yang digunakan dalam setiap aksi pencurian, Agus Setiawan, BG dan BJ melakukannya secara hunting dengan berboncengan menggunakan satu motor sebagai sarana.

Salah satu motor milik korban yang mereka curi mereka adalah Honda Vario 150 bernopol N 6491 ABJ, pada Selasa 30 Juni 2020 pukul 20.30 Wib lalu di Jalan Kaliurang barat, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

“Dalam perannya, Agus Setiawan bertugas sebagai eksekutor yang membobol motor dengan kunci T. Sementara BG dan BJ bertugas sebagai joki serta mengawasi situasi di TKP pencurian,” ungkapnya.

Setelah berhasil mencuri, para pelaku kemudian membawa motor curian itu ke rumah Agus Setiawan dan mengganti nopol dengan nopol palsu S 5925 RI, dengan tujuan menghilangkan jejak. Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.