Berita CIC

Presiden Jokowi Ingkatkan Warga Jatim Wajib Pakai Masker Terkait Banyaknya Angka Covid 19

Presiden Joko Widodo memberikan arahan penanganan Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (25/6/2020). Hadir pula pada kesempatan itu, beberapa menteri, di antaranya Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata Wishnutama, dan lainnya. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se Jatim juga hadir.

Jokowi tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya sekira pukul 10.00 WIB  langsung menuju Gedung Negara Grahadi Surabaya dan memimpin rapat koordinasi. Di sini, Jokowi memberikan arahan bagaimana semaksimal mungkin menekan angka kasus corona di Jawa Timur, juga dukungan secara ekonomi dan sosial kepada warga terdampak. Selain di Surabaya,Presiden Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Banyuwangi.

Jokowi mengingatkan agar pemerintah daerah di Jatim mendorong masyarakat agar memiliki perasaan yang sama, bahwa di tengah-tengah kehidupan ada masalah yang harus diselesaikan secara bersama-sama, yaitu pandemi corona. “Jangan sampai masyarakat merasa normal-normal saja, sehingga lupa dan tidak memakai masker,” kata Jokowi pada rapat yang disiarkan secara langsung melalui aplikasi YouTube.

Jawa Timur memang tengah jadi sorotan dalam penanganan corona. Mengacu pada data Covid-19 Jatim per 24 Juni 2020, jumlah kasus corona saat ini totalnya 10.282 kasus, setelah ada tambahan baru sebanyak 183 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 6.043 pasien masih dirawat, sebanyak 3.236 pasien sudah sembuh, dan 767 pasien meninggal dunia. Dari total kasus, hampir separuhnya berada di Kota Surabaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.