Berita Polres

Satreskrim Bondowoso Tetapkan Letkol TNI Gadungan Sebagai Tersangka

Satreskrim Bondowoso akhirnya menetapkan pria yang mengaku tentara berpangkat Letkol sebagai tersangka. Pelaku juga langsung ditahan untuk pengembangan lebih lanjut.

Pelaku adalah Ferdinand Mesias Santi (45), warga jalan Denki, Cigereleng, Kota Bandung, Jawa Barat. Dari tangan pelaku diamankan sejumlah barang bukti di antaranya adalah buku tabungan, ATM, serta KTA palsu.

Ferdinand disangka telah melanggar pasal 263 ayat (1) dan (2) KUHP, tentang pemalsuan dokumen. Ancaman hukumannya paling lama 6 tahun penjara.

“Sudah ditetapkan sebagai tersangka dan kami tahan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP Agung Ari Bowo ketika dikonfirmasi di Mapolres, Rabu (17/6/2020).

Sementara untuk perempuan dan sopirnya yang mendampingi pelaku berangkat dari Malang masih berstatus sebagai saksi. Keduanya akhirnya dipulangkan. Namun sewaktu-waktu bisa dipanggil untuk dimintai keterangan kembali.

Sebelumnya, aparat Kodim 0822/Bondowoso mengamankan seorang pria yang mengaku sebagai anggota TNI. Tak tanggung-tanggung, tentara gadungan ini mengaku berpangkat Letnan Kolonel Angkatan Udara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.