Berita CIC

Kunjungi Kampung Tangguh, Kapolda Jatim Apresiasi Kesembuhan Covid-19 di Madiun

Kapolda Jawa Timur Irjen  Dr Mohammad Fadil Imran MSi dan Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Widodo Iryansyah, didampingi Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko beserta Pejabat Utama Polda Jatim lsainnya, meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Balai Desa Joho, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (16/6/2020).

Kampung tangguh di Madiun mendapat apresiasi Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran. Berkat kampung tangguh, kesembuhan pasien COVID-19 semakin meningkat.

“Saya berharap semua desa yang ada terkonfirmasi positif sudah ada kampung tangguhnya. Saya dengar dari Kapolres ada 35 kasus terkonfirmasi positif, 23 sudah sembuh,” ujar Kapolda Jatim

Selain itu, Kapolda Jatim juga berpesan kepada masyarakat Kampung Tangguh Semeru, apabila ada warganya yang mengalami gejala Covid-19 agar segera mengambil peran dengan membawa pasien tersebut ke Puskesmas dan segera ditangani sesuai dengan protokol kesehatan. Selain itu, perlunya pemahaman kepada masyarakat tentang Covid, karena Covid-19 ini bukan aib.

“ Jadi tidak perlu di tutupi agar segera mendapat perawatan dan jangan sampai nanti kalau ada warganya yang terkonfirmasi positif. Tapi diam-diam saja, atau ada warganya yang mengeluh harus bisa di deteksi secara berjenjang melalui Kampung Tangguh. Jadi Kampung Tangguh ini jangan seperti halte bus yang ada tapi tidak ada,” lanjutnya.

Kapolda Jatim menjelaskan, selain Ikhtiar kita juga perlu meningkatkan imunitas atau ketahanan tubuh, Kapolres dan Dandim ada obat herbalnya. “Nanti kalau ada warga yang mengalami keluhan ringan bisa dikasih obat itu, nanti bersama para Kapolsek, Camat, Danramil kasih sama masyarakat obat itu, dan ada cara minumnya,” ujar Kapolda Jatim didampingi diantaranya Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto.

Untuk itu, Kapolda Jatim mengingatkan kepada masyarakat, bahwa Kampung Tangguh Semeru ini harus menjadi garis terdepan, lini terdepan untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat. Bukan hanya kuat dan tangguh dalam bidang ekonomi, melainkan harus menekan jumlah kematian di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.