Berita CIC

Sangat Besar Manfaat “Kampung Tangguh Semeru” di Jawa Timur

Keberadaan “Kampung Tangguh Semeru” tentunya untuk menurunkan atau mencegah penyebaran Pandemi Covid 19. Di sisi lain, cluster pasar ini masyarakat juga memperoleh testing, traking dan treatment yang dikerjakan dengan baik.

Demikian juga yang ada di Surabaya, lanjut Kapolda Jatim, walaupun memang Surabaya ini menjadi sorotan. Namun berharap kehadiran Kampung Tangguh Semeru pelan sekaligus-upaya untuk melakukan testing ini bisa lebih optimal dengan melibatkan warga.

“Jadi kalau ada yang sakit bisa langsung lapor nanti dari pihak Dinas Kesehatan Pemkot Surabaya kami akan dorong. Saya sudah berkomunikasi dengan Ibu Risma dan dengan Kapolres yang baru yang sudah kami lantik sudah siap perintah untuk melakukan penguatan,” lanjutnya.

Yang jelas semua pihak berkolaborasi dengan pemerintah daerah termasuk teman-teman dari TNI yang sangat luar biasa. Sangat luar biasa TNI Polri untuk mendorong supaya bisa lebih cepat,” ujarnya.

Aplikasi “BoSe”

“ Salah satu contoh di Polres Bojonegoro. Di sana juga ada anggota Bhabinkamtibmas Polres Bojonegoro menjaganya. Yang jelas luar biasa semua masyarakat yang positif, PDB dan ODP dibuatkan aplikasi yang namanya Bose (Bojonegoro Sehat). Nah itu apabila mau kemana-mana bisa termonitor dan juga bisa video call jadi bisa saling mengingatkan,” kata Kapolda Jatim Irjen DR M Fadil Imran usai meletakan batu pertama pembanguan Gedung Olahraga Bulu Tangkis Polda Jatim, Rabu (3/6/2020).

Aplikasi “Bose” apakah bisa diterapkan? Tentu itu bisa misalnya RW yang ada di Kelurahan X misalnya, di situ kami dirikan Kampung Tangguh Semeru.

Ada yang positif dan nanti semua mengunduh aplikasi tersebut bisa dimonitor. Misalkan terlihat ada orang PDB di jalan-jalan, maka nanti langsung ditelepon oleh petugas yang berjaga di pos. Lalu di Foto mungkin bisa di WA. Penderita itu mungkin misalkan butuh makan atau kurang olahraga atau kurang motivator psikologi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.