Berita CIC

Tangkap Pasien Covid 19 Kabur, Kapolda Jatim Bentuk Tim Hunter Covid

Terkait dengan PSBB yang diperlakukan di Surabaya Raya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik. Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim membentuk Unit Covid Hunter, Selasa (28/4/2020).

“Unit Covid Hunter ini dibentuk mengingat banyak laporan dari Rumah Sakit untuk pasien PDP dan ODP banyak yang melarikan diri atau pulang tanpa izin Rumah Sakit yang merawat,” tutur Kapolda Jatim saat melauncing Unit Covid Hunter dihalaman depan Tribrata Polda Jatim.

Selain itu Kapolda Jatim Menambahkan bahwa banyak pasien yang berobat mandiri dan dinyatakan berobat dirumah oleh dokter akibat Covid-19, seharusnya berdiam diri dirumah dengan melakukan karantina mandiri, ternyata banyak yang berkeliaran. Dari tim yang dibentuk maka hasilnya orang-orang yang berobat dengan Karantina Mandiri inilah yang banyak menularkan.

Satgas atau Tim Covid Hunter dan Krimum Polda Jatim yang berkerja sama dengan Bid Dokkes Polda Jatim serta dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

Mulai hari ini sudah melakukan aksinya yaitu mendatangi rumah- rumah sakit untuk minta data pasien yang pulang tanpa ijin atau kabur untuk dilakukan penangkapan atau upaya paksa untuk dikembalikan kerumah sakit rujukan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.