Berita CIC

Cabuli Anak Dibawah Umur, Dua Tersangka Gay Tertangkap Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Jatim

1cicwebTim Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Jatim menangkap mantan anggota Ikatan Gay Tulungagung (IGATA) Hendri Mufida (32) yang mencabuli tiga anak lelaki di bawah umur. Hendri mengaku dulunya dia merupakan korban.

Hendri merupakan guru di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kediri. Statusnya adalah honorer. Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan saat ini Hendri sudah tak lagi mengajar di SD tersebut.

“Dia mantan guru di salah satu SD,” kata Irjen Luki di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (20/2/2020).

Kapolda mengatakan penangkapan Hendri berdasarkan laporan dari korban. Setelah ditelusuri, ternyata Hendri berada di jaringan yang sama dengan Ketua IGATA, M Hasan atau Mami Hasan yang ditangkap karena kasus pencabulan 11 anak di bawah umur.

“Polda Jawa Timur kembali mengungkap kasus pencabulan pada anak. Hari ini Polda Jatim mengungkap, mengembangkan jaringan IGATA yang belum lama kita ungkap jaringan tersebut di salah satu kota di Jatim, Tulungagung,” kata Luki.

Kapolda menambahkan sebelumnya, Hasan diketahui telah mencabuli 11 anak. Kini, korban Hendri ada tiga orang. Namun, masih melakukan penyelidikan apabila korban bertambah.

“Ditangkap di Tulungagung ada 11 orang (korban Hasan) dalam komunitasnya kami berhasil mengamankan 1 lagi tersangka baru dan ini adalah mantan anggota IGATA,” paparnya.

“Ada tiga orang anak (korban Hendri), dilakukan di salah satu kota,” imbuhnya.

Dari penangkapan ini, Hendri disangkakan melanggar pasal 82 UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Perpu no 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI no 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun, dan denda Rp 5 miliar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.