Berita Polres

5 Pemuda Pelaku Begal Diringkus Satreskrim Nganjuk

begal nganjukKejahatan memang tidak pandang bulu. Kejahatan terjadi karena ada kesempatan bagi pelakunya. Hari ini (17/2/2020) Mapolres Nganjuk mengadakan press relese terkait pembegalan yang dilakukan terhadap seorang pria bernama Ato’ilah Noyo Negoro. Lima tersangka tersebut merupakan warga Dusun Sono Desa Sonopatik Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk yaitu MG (24th), AD (27th), REP (19th), BII (19th) dan HS (20th).

“Hal tersebut berawal, Mereka berlima ini petama, merayakan tahun baru, mulai dari sore hingga malam dengan mengkonsumsi minuman keras, kemudian sekira pukul 02.00 wib mereka kehabisan minuman keras kemudian salah satu dari mereka mempunyai ide yakni untuk mencari tambahan uang dengan melakukan pencurian dengan kekerasan,” ungkap Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto.

Tepatnya pada hari Selasa (31/12/2019) sekira pukul 21.00 WIB hingga hari Rabu (01/1/2020) sekira jam 03.00 WIB, kelima tersangka tersebut bersama ketiga temannya sedang minum-minuman keras di Desa Sonopatik. Karena kehabisan minuman keras, mereka berinisiatif untuk mencuri dan merampas barang milik barang milik korban yang berada di tempat sepi dan gelap di daerah Kecamatan Loceret. Tersangka yang dalam keadaan mabuk berkeliling mencari korban menggunakan sepeda motor.

Saat rombongan tersebut melintas di Jalan Raya Berbek-Pace masuk Desa Ngepeh Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, rombongan melihat seorang laki-laki yang mengendarai sepeda pancal. Alhasil MG langsung turun dari sepeda motor dan meminta secara paksa HP dan tas milik korban. Karena korban tetap mempertahankan tas miliknya, tersangka MG yang saat itu membawa parang akhirnya membacok tangan kiri korban. Karena melihat ada pengendara lain, rombongan tersangka langsung melarikan diri.

Lebih lanjut, AKBP Handono menyampaikan dari pengakuan tersangka melakukan hal tersebut baru satu kali ini dan dengan barang bukti berupa 1 buah HP warna hitam, 1 buah parang dengan pegangan yang terbuat dari besi, 1 buah dusbook HP, 1 buah tas ransel warna hitam, 1 unit sepedah motor honda beat warna hitam.

“Selain itu, kami meringkus 6 orang satu diantara dibawah umur, namun yang kita tetapkan sebagai tersangaka adalah 5 orang. Karena kasus tersebut, 5 tersangka di kenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 16 tahun penjara,” pungkas AKBP Handono

Kategori:Berita Polres, Nganjuk

Tagged as: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.