Bajak Sandera

Pelaku Ditangkap Ditreskrimum Polda Jatim, Pembuat Dokumen Palsu Raih Rp 1 Miliar Selama 7 Bulan

1cicwebBaru 7 bulan tersangka berinisial AS (44) warga Srengat Blitar Jawa Timur melakoni bisnis pembuat dokumen palsu. Aksi kejahatan pemalsuan dokumen ini cukup besar, sebab, tersangka bisa mendapat keuntungan hingga Rp 1 miliar, setelah beroperasi 7 bulan.

“ Harga membuat dokumen palsu dipatok Rp 2 juta/pemesan (misalnya akta kelahiran dan kartu keluarga sampai domisili KTP). Kami juga punya blanko blanko yang masih kosong , belum dicetak dan kami akan kembangkan terus kasus ini hingga tuntas,” kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan didampingi Kabid Humas Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dan Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pitra Andrias Ratulangie, Senin (17/2/2020) kepada awak media.

Tersangka sudah memiliki keahlian membuat dokomen palsu. “ Untuk sementara tersangka membuat sendiri dokumen palsu. Dan tidak menutup kemungkinan ada beberapa kelompok jaringan tersangka yang ada dibeberapa wilayah ini yang akan kami kembangkan,” lanjut Kapolda.

Kapolda Jatim menduga keras, bahwa dari dokumen palsu ini akan diperuntukan untuk pemilu dan Pilkada atau Pilkades. “ Jaringan tersangka pembuat dokumen palsu akan berbahaya jika nantinya ada penggelembungan suara. Makanya kami akan koordinasi dengan Polda Polda lain di Indonesia terkait dengn jaringan pemalsuan dokumen karena di tahun 2020 ini adanya Pilkada Serentak,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.