Berita CIC

2 Pelaku Curanmor Ditangkap Tim Resmob Jogoboyo Ditreskrimum Polda Jatim

1cicwebTim Resmob Jogoboyo menangkap dua pelaku curanmor yang kerap beroperasi di Singosari, Malang. Keduanya dihadiahi timah panas karena melawan petugas saat hendak ditangkap.

“Kami baru saja melakukan penangkapan terhadap 2 tersangka. Mereka melakukan pencurian motor di wilayah Singosari, Malang,” kata Kasubdit III Jatanras Polda Jatim Kompol Oki Ahadian di Mapolda, Rabu (12/2/2020).

Kompol Oki menambahkan, kedua tersangka yakni Anang Makruf dan Akhmad Soleh. Keduanya merupakan warga Dusun Banyusari, Kelurahan Blarang, Kecamatan Tutur, Pasuruan.

Anang merupakan residivis kasus yang sama. Menurutnya, polisi menghadiahi Anang dua tembakan di kaki karena melawan petugas.

“Karena melawan, mereka mencoba melawan terpaksa kami lumpuhkan, agar mereka tidak melakukan perlawanan pada anggota, dengan upaya paksa tersebut mereka dapat dilumpuhkan,” imbuhnya.

Keduanya, lanjut Kompol Oki, kerap membawa senjata tajam celurit saat beraksi. Tercatat, keduanya telah melakukan aksi curanmor dalam setahun terakhir. Namun kedua tersangka mengaku baru melakukan tiga kali pencurian.

“Selalu melengkapi diri pakai senjata tajam. Dia selalu bawa sajam, bentuknya celurit setiap beraksi, tapi tidak selalu mengeluarkan sajam tersebut,” tambahnya.

Kini, pihaknya masih melakukan pendalaman kasus. Pihaknya juga tengah menginterogasi kedua pelaku tentang jaringan hingga barang curiannya.

“BB yang diamankan sementara hasil interogasi ataupun hasil pengungkapan beda motor. Nanti kami akan dalami. Karena mungkin masih ada yang disembunyikan oleh mereka,” pungkasnya.

4 replies »

  1. Saran saya .usut semua sampai tuntas pak🙏.sudah meresahkan warga sekitar dan masyarakat lain nya.saya warga sini jadi tau betul pak.
    Sya asli sidoarjo tapi sudah menetap di dusun banyusari blarang tutur pasuruan

    Suka

  2. Ini tetangga saya pak.saya tau mereka.saya orang banyusari blarang tutur pasuruan.sepeda motor saya pernah di curi golongan orang orang ini pak.tapi e.amang gk ada bukti yg kuat.akhirnya susah mau nangkap.saya sudah lapor ke polsek terdekat.polsek nongkojajar🙏

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.