Berita Polres

Pelaku Penculikan Di Cerme Diamankan Satreskrim Gresik

penculikan gresikUpaya penculikan anak dibawah umur digagalkan warga Dusun Sukorejo, Desa Ngabetan, Kecamatan Cerme, Gresik, Senin petang (3/2/2020).

Kasus penculikan ini, berawal dari perkenalan pelaku dengan seseorang pengguna aplikasi media sosial (medsos) MiChat.

Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo mengatakan dari hasil pengakuan Muzakki Maulana (25), diketahui pelaku chating dengan salah satu kenalannya di MiChat.

“Tersangka ini bekerja sebagai karyawan pabrik yang juga nyambi sebagai driver online. Dari curhat itulah kenalannya di MiChat menawarkan solusi mencarikan anak perempuan berusia di bawah 10 tahun dengan imbalan uang,” kata AKBP Kusworo, Selasa (4/2/2020).

Namun tawaran setahun lalu itu tidak langsung direspon oleh pelaku. Baru pada Senin (3/2), saat pelaku melintas di Dusun Sukorejo melihat seorang anak perempuan yang bernama Selly Atalia Wahyukirana (9) sedang keluar rumah untuk membeli makanan.

Muzakki kemudian teringat tentang tawaran kenalannya di MiChat yang menjanjikan sejumlah uang bila dirinya berhasil mendapatkan anak perempuan berusia dibawah 10 tahun.

“Pelaku menarik tangan korban dan memasukkannya ke dalam mobil (tempat duduk di depan). Kemudian korban berontak sambil berteriak dan akhirnya dapat membuka pintu lalu melompat ke luar mobil,” jelas Kapolres

Kapolres mengimbau masyarakat khususnya warga Gresik agar tetap memberikan perhatian yang lebih kepada anak-anak.

Meski begitu Kapolres berpesan agar masyarakat tidak terlalu resah secara berlebihan dalam kasus ini karena selain pelaku sudah tertangkap, tawaran dari kenalan tersangka di MiChat juga belum tentu benar.

“Bisa jadi tawaran itu hoaks. Masyarakat tetap waspada tapi jangan takut berlebihan,” pungkasnya.

Tersangka dijerat Pasal 83 Jo Pasal 76F Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan anak Atau Pasal 328 Jo 330 Ayat (1) KUHP.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.