Berita Polres

Komplotan Begal Bengis Pembacok Bidan Puskesmas Prambon Diringkus Satreskrim Nganjuk

begal nganjukSindikat begal yang terdiri dari dua eksekutor, serta satu penadah digulung petugas gabungan dari Tim Macan Wilis Satreskrim Polres Nganjuk, dan Unit Reskrim Polsek Ngronggot, Rabu (15/1/2020) pagi. Dua pelaku terpaksa ditembak petugas karena berusaha saat akan ditangkap.

Ketiganya adalah, M. Abdul Rohman (33), dan Moh. Saiful Anam alias Menggik (25), keduanya warga Desa Banjarsari Kecamatan Ngronggot, serta Febri Suwignyo alias Kepet (23) warga Dusun Sukorejo Desa Klurahan Kecamatan Ngronggot.

“Tersangka Abd merupakan penadah. Eksekutornya Menggik dan Kepet. Mereka membegal Bidan Nurul Zubaidah (29) warga Desa Mojokendil Ngronggot sepulang kerja dinas malam dari Puskesmas Prambon,” kata AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Rabu (15/1/2020).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Nganjuk Iptu Nikolas Bagas Yudhi Kurnia, saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan tiga pelaku begal tas milik seorang bidan di wilayah Kecamatan Ngronggot.

“Kami juga amankan sejumlah barang bukti di antaranya sebuah ponsel, dan 35 butir pil dobel L dari tersangka Abd, arloji serta ATM Bank Jatim milik korban dari tersangka Menggik, dan senjata tajam jenis pisau dapur dari tersangka Kepet. Untuk kepemilikan dobel L akan kami kembangkan, dan koordinasi dengan satresnarkoba,” jelasnya.

Dalam aksinya, tersangka Menggik berperan sebagai joki, dan tersangka Kepet sebagai eksekutor sekaligus yang membacok lutut kaki sebelah kanan korban. Selanjutnya barang jarahan tersebut dijual kepada tersangka Abd alias Ahmad Yani.

“Untuk tersangka Menggik dan Kepet, terpaksa kami berikan tindakan tegas terukur karena pada saat diamankan berusaha melarikan diri dan menghilangkan alat bukti,” tukas Nikolas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.