Berita CIC

Ditreskrimum Polda Jatim Akan Cekal Anak Kiai Jombang yang Cabuli Santri di Bawah Umur

1cicwebAnak kiai di Jombang, MSA (39), yang mencabuli santri di bawah umur, dua kali tak memenuhi panggilan polisi. Maka dari itu, polisi akan melakukan pencekalan.

Direskrimum Polda Jatim Kombes Pitra Ratulangi menegaskan, pencekalan akan dilakukan jika ada upaya melarikan diri dari MSA. “Bisa saja menuju ke sana (pencekalan), jika kita nilai dia akan lari. Ya bisa saja sesuai prosedurnya (akan kita cekal),” kata Pitra di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (20/1/2020).

Pitra menambahkan, pihaknya akan segera menjemput paksa MSA di pondok pesantrennya, yang berada di Ploso, Jombang. Menurut Pitra, penjemputan paksa merupakan kewenangan penyidik.

“Ketentuan itu kalau seseorang dipanggil resmi tidak hadir, polisi atau penyidik punya kewenangan melakukan penjemputan dengan surat kuasa membawa, ya kita bawa paksa. Apa susahnya sih dipanggil,” imbuh Kombes Pitra.

Sebelumnya, Dirreskrimum juga menyebutkan bahwa bukti kasus MSA yang mencabuli santri di bawah umur semakin kuat. Polisi menyebut telah mendapat data kuat dari pemeriksaan pada 10 saksi.

“Kita sudah dapat data dari pemeriksaan saksi. Sudah lebih 10 saksinya,” lanjutnya.

Namun saat disinggung sudah ada berapa laporan dari korban yang masuk, Kombes Pitra mengatakan baru ada satu. Pihaknya terbuka jika ada korban lain yang ingin melapor.

“Masih satu. Sampai sekarang belum bertambah. Kalau mau lapor monggo silakan. Siapa yang melapor ya kita layani,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.