Berita Polres

Pembunuh Pria yang Lehernya Terlilit Tali Tambang di Tol Kebomas Ditangkap Satreskrim Gresik

pembunuhan gresikTeka-teki pelaku pembunuhan terhadap Muhammad Mulla (34), warga asal Sampang, Madura, yang mayatnya ditemukan di Tol Kebomas, Gresik, akhirnya terkuak. Dua dari delapan orang pelaku, ditangkap Satreskrim Polres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, kedua pelaku ditangkap di tempat berbeda. Untuk memburu para pelaku, Kusworo mengaku menerjunkan dua Tim Satreskrim Polres Gresik.

“Satu pelaku kami tangkap di Sampang, Madura. Sedang satu pelaku lagi ditangkap di Kalimantan. Keduanya telah kami amankan dan akan dikonfrontir dulu,” ujar AKBP Kusworo, Rabu (8/1/2020).

Dari data yang dihimpun, kedua pelaku yang sudah ditangkap berniasial S warga Sampang, Madura dan AR warga Kalimantan Tengah. Diduga masih ada 6 pelaku dari total 8 pelaku yang terlibat dalam pembunuhan Mulla itu.

“Informasi ada delapan orang (pelaku) menggunakan dua mobil, berangkat dari Sampang. Tapi masih kami konfrontir,” tambahnya.

Ia menambahkan, kedua pelaku yang sudah diamakan saat ini masih belum pertemukan. Sebab kedua pelaku memiliki pengakuan yang berbeda.

“Kami masih memburu pelaku lainnya,” tegas Alumnus AKPOL Tahun 2000 ini.

Setelah dibunuh, mayat Mulla awalnya ditemukan tanpa identitas. Mayatnya tergeletak dalam parit Tol Kebomas, sekitar pukul 05.40 Wib, pada Sabtu (28/12/2019). Mayat Mulla ditemukan telungkup dengan leher terlilit tali tambang.

Mayat tersebut ditemukan pertama kali seorang sopir bernama Suhari (60), warga Krembangan, Surabaya. Saat itu, Suhari hendak buang air kecil di KM 16.400 mengarah ke Romokalisari. Temuan itu dilaporkan ke petugas tol dan diteruskan ke polisi.

Pada dahi korban terdapat luka robek dengan diameter 3 sentimeter. Korban telanjang di bagian bawah, tapi bagian atas masih menempel baju. Di sebelah tubuh korban terdapat sebuah kantong berisi 3 batu akik, 1 keris dengan sarung, 1 koin tiara dewata, 1 koin 20 sen Australia, 1 siung babi, 1 ikat patahan lidi dan 1 kertas bertuliskan rajah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.