Berita Polres

Buron Kasus Perampasan Sepeda Motor Berhasil Dibekuk Satreskrim Tanjung Perak

curas kp3Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi gelar konferensi pers kasus penganiayaan & perampasan sepeda motor, selasa (03/12/2019).

Setelah sempat buron selama lebih dari setahun, DPO kasus penganiayaan dan perampasan sepeda motor berhasil ditangkap Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Saat itu dihadapan puluhan wartawan, Kapolres menjelaskan bahwa kejahatan yang dilakukan MT ini sudah terjadi pada medio Juli 2018 silam. Tepatnya di daerah Kya-Kya Jalan Kembang Jepun.

“Tersangka saat itu tidak sendirian dalam beraksi. Ada sebanyak 9 orang yang bersamanya. Sebagian juga sudah menjalani proses hukum,” ujar Kapolres.

Tindak kejahatan yang dilakukan oleh MT bersama teman-temannya ini berlangsung pada malam hari, ketika mereka baru saja pulang dari minum-minuman keras di sebuah cafe di daerah Jalan Pahlawan.

Ketika itu tersangka melintas di Jalan Kembang Jepun dan melihat korban berinisial F sedang duduk-duduk bersama teman-temannya.

MT dan kawan-kawannya kemudian datang dan membuat keributan. Bahkan salah satu teman MT mengeluarkan sebilah senjata tajam jenis gobang hingga membuat korban dan teman-temannya lari ketakutan.

“Nah, saat korban dan teman-temannya lari, mereka meninggalkan sepeda motor Honda Beat nomor polisi L-3422-SG. Kendaraan ini milik teman korban berinisial I,” ujar Kapolres.

Kesempatan ini digunakan MT dan teman-temannya dengan membawa kabur sepeda motor tersebut.

Namun, disaat bersamaan korban dan pemilik sepeda motor membuntuti para pelaku hingga ke Jalan Benteng Dalam.

Disana, korban meminta agar motor tersebut dikembalikan, namun para pelaku malah menyerang dan melukai korban F, kemudian kabur menuju Madura.

“Selama pelariannya, pelaku ini tinggal di rumah saudaranya di Madura. Sampai akhirnya Unit Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan pelacakan dan berhasil mengamankannya,” jelas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.