Berita CIC

Dirreskrimum : Kita Tetap Concern Kepada Kasus Kekerasan Terhadap Anak

1cicwebSubdit Renakta Ditreskrimum Polda Jatim yang dikomandani oleh AKBP Festo Ari Permana ungkap kasus tindak pidana kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur, sebagaimana dimaksud dalam pasal 82 UU RI No 17 tahun 2016 Jo UU RI No 23 tahun 2003. Sedangkan korban pelajar masih berusia 14 hingga 17 tahun.

Kasus itu melibatkan tersangka Muanam (50) warga Desa Boyolangu, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Aksi kejahatan seksual itu berlangsung di toko listrik dan warung kopi di Desa Boyolangu Kecamatan Boyolangu Tulungagung adalah milik tersangka.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera – Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pitra Andrias Ratulangie – Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Seto Mulyadi, Jumat (29/11/2019) pagi mengatakan, kejadian aksi seksual itu sekitar awal tahun 2018 hingga pertengahan tahun 2018.

Awalnya tersangka meminta nomor telepon whatsaap korban dan mengajak para korban tersebut untuk ngopi gratis. Usai ngopi tersangka menyuruh korban untuk masuk kedalam dan ijin dengan karyawan untuk ke kamar mandi dan setelah masuk lalu korban tersebut masuk ke suatu ruangan dan di dalam korban disuruh oleh tersangka untuk tidur.

Tersangkan bilang akan memberikan uang tetapi harus tidur. Setelah korban tersebut tidur korban di kulum kemaluannya sampai air mani korban keluar. Usai keluar air maninya, tersangka langsung memberikan uang tersebut kepada korban dan disuruh keluar.

Sekira tahun 2008 tersangka sudah memiliki kebiasaan mempunyai hasrat kepada anak anak dibawah umur, dan tersangka merayu korban dengan diberikan iming-iming imbalan sejumlah uang dan selanjutnya korban diajak di rumah tersangka untuk melakukan kegiatan Asusila berupa meraba-raba dan mengulum alat kelamin hingga keluar air mani bahkan ada korban yang disodomi oleh tersangka

Tersangka tertangkap Kamis (21/11/ 2019) sekira jam 13.00 wib dan diamankan oleh anggota Unit Il Asusila pada saat sedang menjaga toko elektronik di Desa Boyolangu, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung.

“Dengan ditangkapnya pelaku menjadi bukti bahwa Polda Jatim tetap concern kepada kasus kekerasan terhadap anak ” tambah Kombes Pitra.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.