Berita Polres

Pria Yang Bunuh Pemerkosa Istrinya Terancam Hukuman Seumur Hidup

pembacokan probolinggoNanang Budianto (21) diancam hukuman seumur hidup. Ia merupakan pembunuh Slamet Widodo (29), teman yang berkali-kali memerkosa istrinya.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan pelaku membunuh korban karena tidak terima istrinya, Juliana (22), hendak diperkosa untuk ketiga kalinya oleh Slamet pada Sabtu (23/11) pagi.

“Pelaku ini akhirnya membunuh korban. Intinya karena tak terima istrinya diperkosa. Mungkin karena benci dan dendam. Jadi, setelah memergoki istrinya akan disetubuhi lagi, pelaku akhirnya menghabisi nyawa korbannya dengan sebilah celurit,” terang AKBP Eddwi dalam konferensi pers di Mapolres Probolinggo, Rabu (27/11/2019).

Nanang mengaku telah lama berteman dengan Slamet. Bahkan pertemanan keduanya terjalin sejak masih kanak-kanak.

Karena itu, menurut Nanang, meski tahu Slamet sudah dua kali memerkosa istrinya, ia tak langsung menghakiminya. Namun, ketika melihat Slamet hendak memerkosa Juliana untuk ketiga kalinya, Nanang tak kuat menahan amarah dan langsung membacok Slamet berkali-kali.

Pria yang tinggal di Desa/Kecamatan Leces itu bercerita, sebelum aksi pembacokan terjadi, dirinya sempat keluar dari rumah untuk memancing. Namun, karena sampai di tempat pemancingan sepi orang, ia akhirnya kembali pulang dan memergoki Slamet sedang berupaya memerkosa istrinya.

Atas pembunuhan yang ia lakukan, Nanang terancam Pasal 340 KUHP. Ia diancam hukuman seumur hidup karena telah menghilangkan nyawa seseorang.

“Pelaku terancam hukuman seumur hidup karena sudah terbukti melanggar pidana pembunuhan, menghilangkan nyawa orang lain,” imbuh AKBP Eddwi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.