Berita Polres

Kabur Saat Ditangkap, Maling Motor Ditembak Satreskrim Malang Kota

curanmor makotaSatreskrim Malang Kota kembali menangkap pelaku curanmor di Malang. Pelaku berinisial S (26), itu melawan saat ditangkap. Polisi terpaksa menembak kaki tersangka.

Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander mengatakan, pelaku seringkali beraksi pada dini hari. Penangkapan sendiri dilakukan di wilayah Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru.

Dalam aksinya, pelaku dibantu seorang rekannya yang saat ini masih dalam pencarian polisi.

“Dari hasil pemeriksaan, tersangka yang berasal dari Pasuruan,ini sudah melakukan pencurian kendaraan bermotor sebanyak lima kali,” ungkap AKBP Dony di Mapolres Jalan Jaksa Agung Suprapto, Senin (18/11/2019).

Sebelum ditangkap, polisi melakukan pengintaian terhadap gerak gerik pelaku. Saat itu, rekan tersangka yang masih DPO bertugas masuk ke rumah korban. Kemudian, dengan cara merusak gembok kendaraan, pelaku berhasil membawa satu unit motor milik korban.

“Satu orang masuk ke lokasi rumah, satunya menunggu di luar rumah untuk mengambil motor. Tim kami mengintai dari luar dan langsung melakukan penangkapan. Sempat terjadi kejar mengejar, dan tersangka berusaha melawan dan berusaha melarikan diri,” jelasnya.

Saat ini, kepolisian masih terus melakukan penyidikan apakah pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai pemotong kayu ini masuk dalam jaringan curanmor. Terungkap juga, hasil kejahatan tersangka banyak dijual di wilayah Kota Malang.

“Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” tandas Dony.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.