Berita CIC

Tim Unit V Subdit III Ditreskrimum Polda Jatim Tangkap Soni DPO Mucikari Prostitusi Online

cicweb1Tak usah menunggu dua hari sesuai yang dijanjikan, akhirnya Soni Dewangga (30) DPO aktor intelektual prostitusi online yang melibatkan PA (23) mantan Putri Pariwisata Indonesia dengan lawan kencannya berinisial JW, berhasil dibekuk tim Unit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim.

Tersangka Soni Dewangga, mucikari asal Jakarta yang berstatus mahasiswa sesuai KTP,  Rabu (30/10/2019) sudah berada di ruang penyidik Unit V Subdit III Ditreskrimum Polda Jatim.

Kabar tertangkapnya mucikari Soni Dewangga bisa menguak lebih gamblang kasus protitusi online yamng berhasil digerebek di hotel Purnama Batu,Malang, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Seperti yang dikatakan oleh Dirreskrimum Polda Jatim, Kombe Gidion Arif Setyawan, Selasa (29/10/2019) menetapkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap Soni Dewangga, warga Jakarta kelahiran Toboali 06 Agustus 1988, pekerjaan pelajar/mahasiswa sesuai (KTP).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera bersama Dirreskrumum Kombes Gidion Arif Setyawan dan Kasubdit Jatanras AKBP Leonard M Sinambela serta Kanit V Jatanras AKP Aldy Sulaiman, mengatakan atas perbuatannya, tersangka Soni dijerat pasal 296 KUHP dan atau pasal 506 KUHP.

Tersangka Soni yang menyediakan para perempuan yang bisa diajak berhubungan badan dengan cara mengirimkan foto foto kepada para pelanggan yang membutuhkannya.

Modus operandi kasus protitusi online libatkan PA, diawali dari tersangka mucikari Jul (tertangkap terlebih dulu dan kini ditahan di Polda Jatim) mendapat order dari Soni Dewangga untuk mengantar PA alias Lia ke Malang – Surabaya. Seminggu, sebelumnya berangkat ke Surabaya, lalu Soni menghubungi PA.

Kemudian Soni menyampaikan kepada PA, bahwa ada bos dari Surabaya membutuhkan MC di Malang. Selain MC, lanjut Soni yang juga mengatakan kalau tamu berinisial JW ini juga minta untuk ML (berhubungan seks) dan waktu itu PA menyetujui. Namun untuk tarif kencan antara JW dengan PA yang menentukan adalah Soni, yakni sekitar Rp. 65 juta.

Uang sebesar itu dibagi oleh Soni, lanjut untuk mucikari Jul dapat bagian Rp 16 juta diantaranya untuk biaya transportasi dan akomodasi serta penginapan di hotel Purnama Batu, Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.