Berita CIC

Satreskrim Probolinggo Tangkap Pembunuh Bapak yang Dibacok di Depan Putrinya

pembunuhan probolinggoSatreskrim Probolinggo mengamankan pelaku pembunuhan Sukamto, warga Desa Rambaan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo. Pria 32 tahun itu dibacok hingga tewas oleh pelaku di depan putrinya yang masih duduk di bangkus kelas 3 SD.

Pelaku adalah Suham (32) yang tak lain adalah tetangga korban. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sebilah celurit yang digunakan untuk membacok korban. Kepada polisi, pelaku tidak menyesali sedikitpun perbuatannya setelah membantai korban di depan anak perempuannya yang masih duduk di bangku kelas 3 SD.

Pelaku mengatakan korban telah lama berselingkuh dengan istrinya saat dia bekerja di Malaysia.

“Saya tahu karena sempat saya pergoki saat dia tidur dengan istri saya. Tapi saat itu dia kabur ke Papua, hingga akhirnya saya bertemu lagi dengannya,” jelas Suham.

Setelah sekitar 5 tahun bekerja di Malaysia, pelaku pun pulang. Pelaku saat itu berniat hendak membuat perhitungan dengan korban. Namun niat itu belum kesampaian karena korban bekerja di luar kota.

Setahun berlalu, korban pulang ke rumahnya. Pelaku yang mendengar kabar itu segera mencari korban. Akhirnya pelaku membuat perhitungan dengan mencegat korban di tengah jalan saat menjemput anaknya pulang sekolah.

Senin (28/10/2019) Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurnianto mengatakan pelaku dapat ditangkap petugas kurang dari 6 jam setelah kejadian. Pelaku menurut Kapolres sudah lama mengincar korban. Meski beberapa kali telah dilakukan mediasi, namun tidak membuahkan hasil.

“Kejadian pembacokan Kamis (24/10) pukul 11.00 WIB, dan ditangkap sekitar pukul 17.00 WIB setelah kejadian,” jelas AKBP Eddwi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Kata Eddwi, pelaku akan dijerat Pasal 338 tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman seumur hidup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.