Berita Polres

Satreskrim Polrestabes Surabaya Ungkap Kasus Penculikan dan Pembunuhan

sby culik bunuhKerja keras Tim Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya selama 5 hari nonstop untuk membongkar kasus penculikan dan pembunuhan di Surabaya, terbayar lunas. Dalam 5 hari itu, 6 pelaku penculikan dan pembunuhan terhadap Bangkit Maknutu Dunirat (32), ditangkap.

Untuk membongkar kasus penculikan yang dilaporkan Mei Nuriawati, istri korban pada 15 Oktober 2019, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran menerjunkan seluruh personel Jatanras, dipimpin Kanit Iptu Giadi Nugraha dan dua Kasubnitnya, yaitu Iptu Zainul Abidin dan Iptu Tio Tondy.

Dalam laporannya, Mei menyebut bila suaminya itu diculik di depan Kantor Dealer Suzuki United Motor Centre (UMC) Jalan Ahmad Yani, Surabaya, pada 14 Oktober 2019. Ibu hamil 6 bulan asal Jalan Asrikaton No. 114, Kecamatan Pakis, Malang ini mengaku, suaminya ke UMC untuk mengikuti training sebagai sales marketing.

Berbekal laporan itu, Tim Jatanras mengantongi dua video amatir warga, hingga berhasil mengidentifikasi keenam pelakunya. Dari itu pula, otak dibalik penculikan Bangkit, terungkap. Tim ini pun menangkap pasangan suami istri yaitu Bambang Irawan (27), Rulin Rahayu Ningsih (32), warga Jalan Magersari, Sidoarjo, pada 16 Oktober 2019.

Hingga pada 17 Oktober 2019, dua pelaku lain juga menyusul ditangkap di tempat berbeda, yaitu Kresna Bayu Firmansyah (22) warga Jalan Nyamplungan, Semampir, Surabaya dan Rizaldy Firmansyah (19) Jalan Dinoyo, Surabaya.

Setelah keempat pelaku dipamerkan di hadapan awak media pada 18 Oktober 2019, Tim Jatanras kembali bergerak untuk memburu dua pelaku tersisa, yaitu Rezky Pradana dan Imron Rusyadi, dua pelaku itu sudah berhasil ditangkap.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho melalui Wakapolres AKBP Leonardus Simarmata dan Kasatreskrim AKBP Sudamiran menyebut bila kasus penculikan dan pembunuhan itu sudah menjadi atensi Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

“Ungkap kasus ini merupakan hasil kerja keras dari Kasatreskrim (AKBP Sudamiran) dan jajarannya,” sebut AKBP Leonardus.

Mayat Bangkit ditemukan sekitar pukul 10.30 Wib, Rabu (16/10/2019) di dasar Sungai Watu Ondo, sedalam 50 meter bawah Jembatan Cangar I, Dusun Jurang Kuali, Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.