Berita Polres

Pasangan Kekasih Pembuang Bayi Diamankan Satreskrim Magetan

mgt buang bayiPetugas Satreskrim Magetan mengamankan pembuang bayi yang ditemukan tewas dalam kardus. Pelaku adalah pasangan kekasih yang merupakan orang tua si bayi.

“Alhamdulillah kami sudah melakukan penangkapan terhadap pelaku pembuangan bayi dalam kardus di Jalan Raya Takeran. Pelaku merupakan pasangan kekasih,” ujar Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai, Selasa (22/10/2019).

Pasangan kekasih itu adalah Dimas Chelvin Yamada (21), warga Desa Wayut Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun, dan kekasihnya Dwi Astriani Ningsih (21), warga Desa Giripurwo Kecamatan Kawedanan, Magetan. Di hadapan polisi pelaku mengaku malu dan belum siap untuk memiliki anak karena belum menikah.

“Jadi alasan mereka karena malu melahirkan karena belum menikah. Sehingga kedua pelaku sengaja untuk membunuh bayi yang dilahirkan di sebuah kamar kos di Kota Madiun. Setelah melahirkan tanpa pertolongan medis di kamar kos kedua pelaku membuang bayi itu,” ungkapnya.

Pelaku dijerat dengan pasal 340 dan 161 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Sebelumnya warga Desa Jomblang, Kecamatan Takeran, Magetan, dikagetkan dengan penemuan sesosok bayi. Bayi dengan kondisi sudah tewas itu ditemukan di dalam sebuah kardus Senin (14/10/2019). Lokasi penemuan tepatnya di pinggir jalan depan SMPN 1 Takeran, di Jalan Raya Gorang Gareng, Desa Jomblang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.