Berita Polres

Operasi Sikat Semeru 2019, Polrestabes Surabaya Ungkap 494 Kasus dan 152 Pelaku Kejahatan

sby oss152 Tersangka diamankan selama Operasi Sikat Semeru 2019. Para tersangka diamankan dari 494 kasus yang ditangani selama 17 hari operasi digelar. Hasil tersebut mengantarkan Polrestabes Surabaya menduduki peringkat pertama dalam hasil pengungkapan se-Jatim.

Adapun rincian penanganan kasus kejahatan jalanan curat sebanyak 197 kasus dengan 61 tersangka, curas 96 kasus dengan 27 tersangka, curanmor 89 kasus dengan 31 tetsangka, sajam dan handak 8 kasus dengan 8 tersangka serta perampasan 4 kasus dengan 9 tersangka.

Semua kasus tersebut diungkap sepanjang 12 hari Operasi Sikat Semeru 2019. Atas pengungkapan kasus kejahatan tersebut, Polrestabes Surabaya mendapat peringkat satu se Polda Jatim.

“Sesuai dari radiogram Polda Jawa Timur bahwa kita diperintahkan untuk mengadakan Operasi Semeru 2019 yang dilaksanakan mulai tanggal 11 sampai 27 September. Dengan hasil bahwa ada 494 kasus yang ditangani Polrestabes dan polsek jajaran,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho di halaman Gedung Bhara Daksa Mapolrestabes Surabaya, Rabu (9/10/2019).

Karena didominasi dengan kasus kejahatan jalanan, dalam kesempatan itu, Kapolrestabes mengimbau kepada masyarakat agar tak segan melaporkan jika ada gangguan kamtibmas. Laporan itu, menurutnya saat ini bisa dengan mudah dilakukan masyrakaat dengan menggunakan apliaksi Jogo Suroboyo.

“Bagi masyarakat saat ini sudah kita buka saluran untuk bisa berkomunikasi dengan mudah, murah tepat, cepat dan akurat dengan Polrestabes Surabaya yaitu menggunkan aplikasi Jogo Suroboyo,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.