Berita Polres

Dua Pelaku Curanmor Ditembak Mati Satreskrim Malang Kota

makota curanmorSindikat pencuri motor diungkap Polres Malang Kota. Mereka sudah beraksi lebih dari 50 TKP. Dua pelaku ditembak mati, karena melawan saat ditangkap.

Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander mengatakan, bahwa penangkapan kedua tersangka berawal dari pengintaian petugas.

Ketika kepergok akan beraksi di Jalan Tlogojoyo, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, keduanya justru melawan petugas.

“Satu pelaku membawa sebilah pisau dan seorang lagi membawa clurit. Petugas yang akan menangkap, malah dihunus dengan senjata tajam yang dibawa pelaku. Hingga akhirnya dilakukan tegas dan terukur terhadap keduanya,” ujar AKBP Dony saat press rilis di Mapolres Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang, Senin (7/10/2019) sore.

Kapolres menambahkan, kedua pelaku kemudian dilarikan ke rumah sakit, untuk mendapatkan penanganan medis. Tapi, dalam perjalanan keduanya meninggal dunia.

Hasil penyelidikan, kedua pelaku merupakan sindikat pencuri motor yang seringkali menggasak motor milik warga Kota Malang. Setidaknya, tercatat 50 TKP yang pernah disasar sindikat ini, dari jumlah itu 34 TKP berada di wilayah Polsekta Klojen.

“Dari penyidikan kami, ada 50 TKP lebih, dan 34 merupakan TKP wilayah hukum Polsek Klojen. Satu tersangka merupakan komplotan kedua pelaku sudah berhasil diamankan Polsek Klojen. Dan terus kita lakukan pengembangan,” bebernya.

Dikatakan, barang bukti motor yang sebelum dicuri para pelaku, telah dikembalikan kepada pemiliknya saat Gebyar Expo pengembalian barang bukti beberapa pekan lalu.

“Pengungkapan ini, juga terbantu hasil rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Sebagai barang bukti hasil identifikasi adalah dua helm warna merah, dan satu motor yang menjadi sarana kejahatan,” ujar AKBP Dony.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar hati-hati dalam memarkir kendaraannya, demi keamanan warga dihimbau untuk menggunakan kunci ganda.

“Bagi masyarakat, kami terus imbau agar menggunakan kunci ganda. Dan kami terus melakukan upaya preventif dan refresif guna meminimalisir terjadinya kasus pencurian motor di wilayah hukum Polres Malang Kota,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.