Berita Polres

Cabuli Pacar Di Bawah Umur, Dua Pemuda Diamankan Satreskrim Probolinggo Kota

prob kota penvabulanDua pemuda asal Probolinggo diamankan. Mereka harus berurusan dengan polisi setelah masing-masing berhubungan dengan pacarnya yang masih di bawah umur.

Mereka adalah M Abdur Rohim (20), Warga Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran dan Dicky Suseno (20), Warga Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Mereka berdua diamankan setelah setelah orang tua masing-masing korban melapor ke polisi. Atas laporan itu, polisi lantas melakukan penyelidikan hingga akhirnya dilakukan penangkapan.

Tersangka Rohim dilaporkan setelah orang tua korban tak terima anaknya yang baru berusia 17 tahun diajak Rohim melakukan hubungan badan. Tak hanya sekali, tetapi hingga 15 kali.

Sementara tersangka Dicky dilaporkan orang tua korban yang juga tak terima anaknya yang masih di bawah umur diajak berhubungan badan.

“Apapun alasan tersangka, perbuatan mereka termasuk pidana karena melakukan persetubuhan dengan anak di bawah umur, ujar Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M Pauji, Senin (7/10/2019).

Wakapolres mengatakan pihaknya bergerak setelah menerima laporan dari orang tua masing-masing korban. Sebelumnya kata Pauji, pihaknya terlebih dahulu melakukan penyelidikan hingga menggelar olah tempat kejadian peristiwa. Setelah mendapati keterangan saksi dan alat bukti yang kuat, baru kedua tersangka diamankan di rumahnya masing-masing.

“Kami amankan barang bukti pakaian dalam korban, atas kasus persetubuhan ini. Guna mempertanggung jawabka perbuatannya, keduanya akan dijerat Pasal UU perlindungan anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.