Berita Polres

Operasi Sikat Semeru 2019, Polres Mojokerto Amankan 37 Penjahat Jalanan

pss mjkSelama dua pekan Operasi Sikat Semeru 2019, Polres Mojokerto meringkus 37 penjahat jalanan. Puluhan penjahat itu didominasi pelaku pencurian dengan pemberatan.

Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, Operasi Sikat di wilayah hukumnya berlangsung 12 hari. Yaitu 16-27 September 2019.

Hasilnya, Satreskrim Polres Mojokerto bersama polsek jajaran berhasil mengungkap 41 kasus kriminalitas. Dengan rincian 3 kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), 24 kasus pencurian dengan pemberatan (Curat), 8 kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), serta 6 kasus pemerasan dan perampasan.

“Dari pengungkapan 41 kasus, kami tangkap 37 tersangka. Terdiri dari 6 tersangka yang sudah menjadi target operasi kami dan 31 tersangka lainnya non target operasi,” kata AKBP Setyo di Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada, Mojosari, Selasa (1/10/2019).

Kapolres merinci, 37 tersangka yang diringkus meliputi 6 tersangka kasus Curas, 23 tersangka kasus Curat, 2 tersangka kasus Curanmor, serta 6 tersangka kasus perampasan dan pemerasan.

“Paling menonjol di wilayah kami kasus pencurian dengan pemberatan dengan sasaran toko dan gudang,” terangnya.

Dalam Operasi Sikat, tambah Kapolres, pihaknya memang fokus pada kejahatan Curas, Curat dan Curanmor (3C). “Setelah Operasi Sikat kami tidak berhenti, kejahatan 3C tetap kami tidak ke depan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.