Berita Polres

Pembobol ATM Ditangkap Satreskrim Probolinggo Kota

prob kota curatSatu dari tiga pelaku pembobolan ATM yang ditangkap di Kota Probolinggo, diperiksa intensif oleh polisi. Dalam pemeriksaan terungkap bila R atau Rusli (36), sudah beraksi di 9 lokasi di Jawa Timur.

Rusli merupakan warga Desa Banding, Kecamatan Bandar Negeri, Kebupaten Tenggamus, Provinsi Lampung. Ia ditangkap Polres Probolinggo Kota setelah membobol ATM di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, kota setempat pada Minggu (29/9/2019) sore.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambaryadi Wijaya mengatakan, Rusli tercatat membobol ATM di 9 lokasi, yaitu 5 kali di Kota Probolinggo, 2 kali di Kabupaten Probolinggo dan 2 kali di Kabupaten Lumajang.

“Dua pelaku lainnya masih kami buru. Ketiga pelaku ini merupakan satu kelompok asal Lampung,” kata Ambaryadi, Senin (30/9/2019).

Kapolres menambahkan, komplotan ini sudah melakukan aksinya tiga kali di Kota Probolinggo dalam kurun waktu satu minggu. Saat beraksi, ketiga pelaku membagi tugas. Dua pelaku masuk ke dalam bilik ATM, satu pelaku berada di mobil.

Dua pelaku yang saat ini masih diburu yaitu An (40) dan Hy (40).

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambaryadi Wijaya menegaskan, pelaku Rusli terancam penjara 7 tahun setelah dijerat penyidik dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.