Berita CIC

Menciptakan Nonton Pertandingan Sepak Bola Guyub dan Rukun

cicweb1Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, gelar cangkrukan Forkopimda Jawa Timur bersama Manager Klub dan Pimpinan atau Korlap Sepak Bola yang ada di Jawa Timur ini berlangsung di gedung Rupatama Mapolda Jatim, Senin malam (30/9/2019).

Giat cangkrukan juga dihadiri Pejabat Utama dan Kapolres di jajaran Polda Jawa Timur, pengurus Koni dan PSSI Jawa Timur.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan dalam sambutannya antara lain mengatakan, giat cangkrukan ini dalam rangka silaturahmi. Mengingat, klub sepak bola di Jawa Timur cukup banyak yang juga berskala nasional.

“Kami berkeinginan Jawa Timur menjadi percontohan sepak bola. Bola kita jadikan tontonan yang menarik. Junjung tinggi sportifitas dan solidaritas sehingga bisa menjaga Jawa Timur (Jogo Jawa Timur) untk Indoensai maju,” pinta Kapolda Jatim.

Selain itu, biasanya pertandingan sepak bola bisa ditonton oleh dua belah pihak supporternya, bukan hanya satu supporter yang timnya sedang bertanding. “Bukan hanya supporter nonton satu timnya sendiri. Tapi kalau kedua supporter nonton pertanding sepak bola ini diharapkan,” lanjutnya.

Untuk itulah, dalam pertandingan apapun kalah menang itu suatu hal yang biasa dalam pertanding. “Jangan hanya timnya yang lagi bertanding minta menang. Dengan pemikiran yang seperti itu jelas salah. Mari kita junjung tinggi sportifitas sehingga supporter bisa memahami dan membiasakan dalam pertandingan ada yang kalah dan memang. Hal ini untuk menghindari sesuatu yang tidak kita inginkan bersama,” ujar Kapolda.

Kapolda Jatim berharap, jadilah sopporter yang pinter dan memahami bahwa pertandingan itu ada yang kalah dan menang.” Kalau kita melihat pertandingan sepak bola dengan baik maka supporternya juga tertib tentunya supporter bukan hanya didominasi oleh kaum laki saja. Namun kaum wanita dan bahkan anak anak bisa menikmati tontonan pertandingan seak bola yang menghibur itu,” ujarnya.

Di sisi lain, kalau supporter tertib saat menyaksikan pertandingan sepak bola, maka aparat keamanan yang berjaga atau bertugas juga ikut senang karena supporternya tertib, tidak membuat jalannya pertandingan dihentikan sesaat karena ulah supporter.

Kini, kedewasaan supporter mulai terlihat. Sehingga untuk menyaksikan pertandingan sepak bola tidak ada rasa kawatir. Anak anak dan wanita sekarang juga bisa melihat karea tidak ada rasa kawatir kalau kalau antar supporter berkelahi atau tawuran.

Niat baik supporter sepak bola mulai dari sekarang hingga ke depannya, guyub dan rukun antar supporter sepak bola. “ Hal inilah yang menjadi harapan semua masyarakat Indonesia,”tandasnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.