Berita CIC

Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim Tangkap Pelaku Pembunuhan

cicweb1Tiga pelaku pembunuhan seorang sales motor Ribut Setiawan (32) di hutan jati Desa Ambal Ambil, Kecamatan Kejayan, Pasuruan ditangkap. Tiga pelaku itu adalah Jumadi, Sugiyanto, dan Hariyanto.

“Pelaku semua ada tujuh, dan kita menangkap tiga, maka empat DPO (Daftar Pencarian Orang),” kata kata Dirkrimum Polda Jatim Kombes Gideon Arif Setyawan saat rilis di Mapolda Jatim, Minggu (29/9/2019).

Empat DPO itu yakni Farhan alias Feri, Arifin alias Ipin dan Romli yang semuanya berperan menjerat dengan tali dan menganiaya korban. Sedangkan satunya lagi adalah Syaiful sebagai tersangka utama.

“Saya tegaskan yang DPO segera menyerahkan diri karena Anda tidak bisa berkelit dari permasalahan ini. Dia bisa lari tapi tidak bisa sembunyi. Karena kita akan lakukan penangkapan terus sampai tertangkap semua,” tegas Kombes Gideon.

Menurut Dirreskrimum, ketiga pelaku itu mempunyai peran dalam pembunuhan sebagai inisiator, pengikat korban, dan pengendara.

“J berperan sebagai inisiator yang melakukan penyanderaan, SU yang mengikat korban dengan tali tampar dan H mengendarai mobil untuk evakuasi korban,” bebernya.

Selain pelaku, kata Kombes Gideon, pihaknya juga menunjukkan berbagai barang bukti yang merupakan milik korban seperti pakaian milik korban. Selain itu ditampilkan juga alat-alat yang digunakan untuk menghabisi korban seperti tali tambang dan kunci besi ban.

“Kunci ban dan tali ini yang digunakan untuk menghabisi korban. Kita juga mempunyai bukti rekaman CCTV di mana mobil yang digunakan membawa korban terlihat melintas,” terangnya.

Akibat aksinya itu, ketiga pelaku disangkakan dengan dengan pasal berlapis. Adapun pasal-pasal tersebut yakni pasal 338 KUHP sub 333 ayat 3 KUHP lebih sub pasal 353 ayat 3 lebih sub pasal 170 ayat 2 ke 3 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.