Berita CIC

Unras di Halaman Gedung DPRD Jatim, Kabid Humas Poldam Jatim: 6 Oknum Tak Beridentitas Diamankan

unrasKabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera menegaskan, sekitar 11.000 mahasiswa menggelar aksi unjukrasa (Unras) di depan Gedung DPRD Jatim, Kamis (26/9/2019).

Dari jumlah peserta Unras itu ternyata ada yang “menyusup” untuk melakukann provokasi, sehingga  terjadi pelemparan botol, batu dan kayu. Bahkan ada kapak.

Melihat kenyataan itu, aparat keamanan (Polri) yang melakukan pengamanan tidak terpancing provokasi, “ ujar Kabid Humas Polda Jatim yang mendampingi Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan saat berada di kerumunan massa pengunjukrasa.

Dikatakan, bahwa Polri mengamankan 6 oknum tidak membawa identitas diri bukan yang diduga terlibat provokasi ini sempat terekam video. Sekarang mereka masih menjalani pemeriksaan.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, lanjut Kombes Barung-sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan menyampaikan aspirasi hingga suasana tetap kondusif.

“Sempat terjadi beda pendapat bersama mahasiswa yang ingin masuk ke gedung DPRD Jatim. Hal ini tentunya tidak mungkin karena kapasitas atau menampung semua peserta aksi Unras,” ujar Kombes Barung yang malam itu wawancara live dengan Tvone di lobby kedung DPRD Jatim.

Namun demikian, setelah dicari jalan tengah dengan Ketua DPRD, akhirnya  5 anggota Dewan turun langsung menemui mahasiswa yang dibagi dalam 6 titik dengan menggunakan mobil komando, yang tujuasnnya untuk menerima aspirasi dan hasilnya akan disampaikan langsung kepada DPR RI. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.