Berita Polres

Kapolres Probolinggo Kota Kembalikan Motor Warga Korban Begal

prob kotaSejumlah korban begal dan pencurian motor maupun mobil ramai-ramai mendatangi Mapolres Probolinggo Kota, Kamis (26/9/2019). Setelah pulang membawa motor miliknya, mereka tampak bahagia.

Para korban begal dan pencurian itu datang ke Mapolres Probolinggo Kota memang untuk mengambil motor miliknya yang telah dirampas maupun dicuri para pelaku kejahatan. Sebab, motor-motor hasil kejahatan itu dipamerkan di mapolres tersebut.

“Pemilik bisa mengambil kendaraannya di Mapolres Probolinggo Kota, dengan membawa bukti kepemilikan berupa STNK dan BPKB,” ungkap Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi Wijaya, Kamis (26/8/2019).

Kendaraan yang merupakan barang bukti hasil kejahatan dalam beberapa bulan terakhir berjumlah 21 unit, terdiri dari 2 unit mobil dan 19 unit kendaraan roda dua atau motor.

“Barang bukti itu kami sita dari hasil ungkap kasus kejahatan, mulai dari kejahatan begal, pencurian dan kejahatan lainnya,” jelas AKBP Ambar.

Kapolres juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan masing masing.

“Saya berharap agar poskamling di beberapa wilayah bisa kembali aktif. Ini merupakan bentuk pencegahan awal dalam penekanan tindak kejahatan,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga Probolinggo, Satupan mengatakan, dirinya kehilangan motor pada April 2019 saat diparkir di rumahnya. Dia bersyukur motornya bisa ditemukan polisi dan bisa ia pakai kembali.

“Saya sudah mengurusi motor itu ke Polres (Polres Probolinggo Kota) tanpa dipungut biaya atau gratis,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.