Berita CIC

Polda Jatim Tak Akan Gunakan Kekerasan Saat Amankan Aksi Mahasiswa

cicweb1Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas di Surabaya rencananya menggelar demo di depan gedung DPRD Jatim. Polda Jatim mengaku telah menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan.

Kombes Barung menambahkan, masyarakat Surabaya dan seluruh Jatim juga terkenal sebagai masyarakat yang menjunjung tinggi guyub rukun.

“Kepemimpinan Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, dia menjadikan Jawa Timur ini guyub rukun. Nah, Anda bisa lihat bentrokan di daerah lain seperti Bandung, Jakarta, Makassar, Medan kemudian di daerah Solo, Semarang. Kenapa di Surabaya tidak, di Jawa Timur tidak, karena memang di Surabaya ini masyarakatnya guyub dan rukun,” papar Kombes Barung, Rabu (25/9/2019).

Kombes Barung menegaskan untuk demo di Jatim, pihaknya telah mengimbau seluruh anggota agar melakukan pengamanan sesuai protap yang ada. Dia menyebut aparat dilarang keras menggunakan peluru tajam hingga peluru karet.

“Tentunya saya mengimbau betul agar pihak kepolisian tidak menggunakan peluru-peluru tajam atau peluru karet untuk menghalau aksi dari mahasiswa. Mari kita lakukan bersama agar Jawa Timur tetap guyub dan rukun,” lanjutnya.

Kombes Barung juga mengimbau kepada seluruh mahasiswa yang menggelar aksi agar tidak gampang terpancing provokator di lapangan. Hal ini agar aksi bisa berjalan kondusif dan aspirasi masyarakat bisa tersampaikan dengan baik.

“Kita minta kepada seluruh masyarakat untuk menjaga guyub rukun ini, saling menghargai, dan tidak melakukan hal-hal kekerasan,” pesannya.

“Mari kita lakukan nantinya dengan hal-hal yang tentunya sesuai dengan apa yang terjadi di situasi di lapangan yang saya harapkan tidak ada bentrok,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.