Berita Polres

3 Pelaku Curanmor Diringkus Satreskrim Polrestabes Surabaya

curanmor surabayaTiga pelaku curanmor di Surabaya diamankan. Satu di antaranya dihadiahi timah panas di kaki.

Para pelaku yakni UC (25) dan AF alias Gepeng (22) warga Surabaya serta AF alias Ipin (22) warga Madura. Mereka merupakan para curanmor yang beroperasi di Jalan Demak, Dukuh Kupang, dan sekitarnya.

Dari catatan kepolisian, pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak dua kali. Tetapi polisi masih mendalami kasus tersebut. Pihak berwajib menduga mereka telah melakukan curanmor lebih dari dua kali.

Dalam aksinya, UC selalu bersama Gepeng hunting dengan peralatan kunci T. Motor hasil curian kemudian dibawa oleh Ipin sebagai perantara. Motor itu dibawa ke Madura untuk dijual kepada penadah berinisial AR yang saat ini masih buron.

Dari pengakuan pelaku, motor curian tersebut dijual seharga Rp 1-3 juta. Dari penjualan tersebut, Ipin menerima upah Rp 200 ribu per motor.

“Polisi kemudian melakukan pengembangan kepada 2 tersangka UC dan AF alias Gepeng dan kemudian diamankan di Jalan Endrosono,” kata Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti di mapolrestabes, Senin (2/9/2019).

Polisi terpaksa menghadiahi UC timah panas di kakinya karena berusaha kabur. Dari kejahatan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Yakni satu motor Honda BeAT dengan nopol L 4047 PF yang aslinya bernomor L 3588 TT.

Kemudian plat nomor L 4003 IQ, plat nomor L 3588 TT dan STNK dengan nopol L 3588 TT. Lalu sebuah kunci palsu berbentuk T, kunci pas, 2 kunci sok, sebuah kunci tajam baja dan 8 bakal kunci baja (serep).

Para pelaku curanmor akan dijerat Pasal 363 KUHP. Dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.