Banyuwangi

Pasutri Yang Jadi Pencuri Dan Penadah HP Ditangkap Satreskrim Banyuwangi

pencurian banyuwangiPasangan suami istri (pasutri) di Banyuwangi ini kompak berbagi peran melakukan aksi pencurian. Sebuah konter handphone (Hp) di Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo berhasil dijarah.

Berbagai merk handphone dan tablet berhasil dicuri oleh pelaku. Selain itu, pasutri ini juga menggasak cincin dan gelang emas, uang tunai Rp 150 ribu, hingga buku nikah milik korban.

Waka Polres Banyuwangi, Kompol Andi Yudha Pranata mengatakan pasutri yang menjadi pelaku pencurian adalah SPR (29) dan HJ (26) warga Desa Sumbersewu, Kecamatan Banyuputih, Situbondo.

Suaminya, SPR berperan sebagai pengantar sekaligus pengintai situasi sedangkan istrinya yaitu HJ, berperan sebagai penadah barang curian.

“Satu pelaku lainnya, BY yang bertindak sebagai eksekutor masih dalam pengejaran petugas,” kata Kompol Andi saat konferensi pers di Mapolres, Selasa (30/7/2019).

Pelaku masuk ke konter milik Ahmad Yazid dengan cara membobol dinding belakang saat malam hari.

Terungkapnya kasus ini, berawal dari laporan korban, pada 16 Februari lalu. Salah satu barang hasil curian telah berada di tangan HJ. Awalnya, HJ sempat mengelak asal-muasal handphone yang ternyata hasil curian tersebut.

“Namun dari hasil penyelidikan, terungkap bahwa barang tersebut murni hasil mencuri. Kini HJ telah statusnya telah tahap 2 yang dijerat pasal 363 KUHP,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.