Berita Polres

12 Perempuan Asal Bandung dan Malang Diamankan Satreskrim Situbondo, Korban Human Trafficking

HUMAN TRAFFICKING SITUBONDO12 orang perempuan yang berasal dari Bandung, Jawa Barat dan Malang, Jawa Timur yang diciduk di eks lokalisasi Gunung Sampan, Desa Kotakan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo adalah korban perdagangan manusia atau human trafficking.

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono mengatakan pengungkapan kasus human trafficking yang dilakukan dari 12 perempuan itu terdapat 5 orang anak yang masih di bawah umur.

“Korban ada 12 orang, 5 diantaranya anak dibawah umur,” kata AKBP Awan saat konferensi pers di Mapolres, Senin (29/7/2019).

Dari hasil penggerebekan ini, Satreskrim juga mengamankan 2 orang terduga mucikari, Nita dan Selamet. Kedua pelaku ini, diduga mengorbankan 12 perempuan tersebut untuk dipekerjakan sebagai pekerja seks komersial (PSK) di eks lokalisasi, Gunung Sampan, Situbondo.

“Polisi juga mengamankan N dan S yang diduga sebagai mucikari. Mereka mendatangkan perempuan-perempuan tersebut dari Bandung untuk di jadikan pekerja seks,” terangnya.

Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku menggunakan handphone untuk bertransaksi. Selain itu, beberapa buku catatan tamu hidung belang dan catatan uang setoran kepada mucikari juga diamankan polisi.

“Dari pengakuan korban, rata-rata mereka tidak tahu jika akan di pekerjakan sebagai pekerja seks oleh pelaku,” tegasnya.

“Bahwa penanganan kasus ini dilakukan secara objektif dan profesional serta mengharapkan peran aktif masyarakat untuk menjaga kamtibmas dan memberikan informasi kepada Polri apabila menemukan hal-hal yang mengganggu kamtibmas,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.