Berita Ditreskrimum

Pelaku Pembunuhan Pasutri di Tuban Ditangkap

Otak pelaku pencurian disertai pembunuhan pasutri Sukamto (60) dan Sri Endangwati (57) di Plumpang Tuban, akhirnya ditangkap. Penangkapan dilakukan gabungan Tim Resmob Jantanras Polda Jatim dan tim Resmob Macan Ronggolawe Sat Reskrim Tuban.

Otak pelaku itu yakni Wiji (37) warga Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk Bojonegoro. Pelaku ditangkap setelah polisi mendapatkan informasi data pelaku.

“Pelaku (Wiji) menjadi pelanggan toko milik korban. Sebab pelaku pernah tinggal di kampung itu,” kata Kasubdit Jatanras Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela, Minggu (14/7/2019).

Dari hasil interogasi singkat setelah Wiji ditangkap di depan Jembatan Merah Plasa (JMP) Surabaya pada Sabtu (13/7/2019) petang, terungkap bahwa Wiji sudah merencanakan perampokan tersebut. Ia berniat mencuri uang hasil penjualan dan barang berharga lainnya di toko korban.

Namun rupanya, aksi perampokan Wiji terpergok kedua korban. Sehingga dengan membabi buta, Wiji memukuli kedua korban hingga tewas di lokasi kejadian. Mayat kedua korban kemudian baru ditemukan sekitar pukul 15.30 Wib, Jumat (12/7/2019) oleh anak korban yaitu Steven Leonardo (38) dan Wiwik Suryanti (38).

“Pelaku memukuli kedua korban menggunakan peralatan yang ada di toko tersebut, yaitu dengan palu dan sejenis kayu, hingga kedua korban meninggal dunia,” beber Alumnus AKPOL tahun 2000 ini.

Dari penangkapan ini, polisi mendapat sejumlah barang bukti yang diduga milik korban. Di antaranya sejumlah uang, 9 buku tabungan milik korban serta 3 unit handpone merk Samsung.

Sementara dari hasil interogasi, Wiji mengaku jika menghabisi nyawa pemilik rumah yang dijarahnya sendirian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.