Berita CIC

Curi Motor Modus Minta Sumbangan, 2 Pria Ditangkap Satreskrim Probolinggo Kota

curanmor prob kotaDua pria di Probolinggo dibekuk Satreskrim Probolinggo Kota mencuri motor di 5 TKP. Dalam aksinya, mereka bermodus meminta sumbangan.

Pelaku curanmor yang pertama yakni Anto Wijaya (27) warga Desa Bayeman, Kecamatan Tongas. Yang satunya Asnawi (43), warga Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Dari para pelaku, petugas mengamankan 5 unit motor curian dari 5 TKP berbeda. Kepada petugas, pelaku menjelaskan bahwa dalam setiap aksinya mereka tidak memetakan kondisi rumah korban.

Mereka baru melancarkan aksi saat melihat ada motor terparkir di teras rumah. Terlebih jika kunci motor korban masih menempel dalam kendaraan tersebut.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, terungkapnya aksi kedua pelaku curanmor yakni setelah adanya laporan warga. Polisi langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku hingga dilakukan penangkapan.

“Usai dapati laporan adanya pencurian motor bermodus meminta sumbangan, kita langsung lakukan penyelidikan hingga didapati keberadaan mereka. Kalo setiap unit motor curian yang dijual, dari pengakuan pelaku sekitar Rp 1 juta sampai Rp 2 juta lewat media sosial,” kata AKBP Alfian(2/7/2019).

Ia menambahkan, untuk mengelabui petugas pelaku menjual motor curiannya dengan cara dijagal. Atau dibongkar satu per satu bagian motor dan dijual secara eceran.

“Jadi tiap unit motor curian yang dijual, tidak semuanya lengkap. Namun ada yang dijual secara dijagal atau diprotoli,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.