Berita Polres

Bobol 2 Sekolah, Mantan Guru Honorer Diringkus Polsek Sawahan Surabaya

curat surabayaMantan guru honorer ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Sawahan. Ia diringkus karena membobol dua sekolah di Surabaya.

Pelaku pembobolan itu bernama Subagio Maulana (28). Ia merupakan pria kelahiran Lamongan yang tinggal di Jalan Petemon II/146 Surabaya.

Subagio pernah berprofesi sebagai guru olahraga. Ia ditangkap petugas usai membobol 2 sekolah dalam waktu yang bereda. Polisi menembak kaki kanannya karena mencoba melarikan diri saat ditangkap.

Kejahatan pertama guru honorer itu dilakukan pada 17 Mei 2019. Ia membobol SDN Petemon yang berada di Jalan Tidar. Dalam pembobolan itu, ia mencuri 3 monitor, 5 CPU dan 7 adaptor senilai Rp 7 juta.

Sedangkan aksi yang kedua terjadi pada 17 Juni lalu. Di Sekolah Dasar yang berada di kawasan Banyu Urip, tersangka mencuri 8 mini CPU merek HP senilai Rp 13 juta dan 1 unit proyektor senilai Rp 1,6 juta.

“Statusnya sudah dikeluarkan, memang pernah bekerja di sekolahan tersebut sebagai guru honorer. Setelah keluar katanya sakit hati. Tapi itu hanya alasan, sudah direncanakan. Terbukti di sekolahan yang kedua dikeluarkan juga kemudian mencuri di situ,” kata Kapolsek Sawahan Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, Selasa (2/7/2019).

Atas pembobolan dan pencurian yang dilakukan tersangka, polisi mengamankan barang bukti 1 unit proyektor, 8 unit mini CPU, 5 unit CPU monitor, serta 8 kunci duplikat dan 1 buah kunci obeng. Tersangka dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.