Berita Polres

Unggah Konten Ujaran Kebencian di Medsos, Wanita ini Diperiksa Satreskrim Blitar Kota

ujaran kebencian blitar kotaSeorang ibu rumah tangga asal Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar diperiksa polisi terkait postingannya di media sosial (medsos) Facebook (FB).

Dalam unggahan tersebut, wanita yang diduga pemilik akun FB aidakonveksi itu mengunggah beberapa gambar yang diduga menghina lambang negara.

Pemilik akun FB aidakonveksi tersebut diperiksa intensif Satreskrim Polres Blitar Kota. Dari pemilik akun FB itu disita sejumlah barang bukti di antaranya salinan postingan ujaran kebencian tersebut.

“Kami sudah lakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan (pemilik akun). Yang bersangkutan juga kooperatif selama proses pemeriksaan,” terang Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Selasa (2/7/2019).

Dalam kutipan layar yang diterima jatimnow.com, pemilik akun FB itu membagikan gambar seperti wajah Presiden Joko Widodo lalu diedit seperti gambar mumi. Foto itu lalu diberi keterangan ‘the new firaun’ dan dibagikan.

Gambar lainnya adalah foto setengah badan seorang hakim dengan kepala anjing. Keterangan foto bertuliskan ‘Iblis berwajah anjing’. Postingan itu pun viral di media sosial.

Akun instagram @info_seputaran_blitar mengunggah perbuatan akun FB aidakonveksi tersebut dan meneruskannya ke akun Instagram Polres Blitar Kota.

“Motifnya masih kami dalami terlebih dulu,” jelas AKP Heri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.