Berita CIC

Komplotan Pelaku Sudah Merencanakan Bakar Mapolsek Tambelangan Sampang Madura

Ternyata sudah direncakan oleh komplotan pelaku untuk membakar Mapolsek Tambelangan Polres Sampang dengan cara dilempar bom Molotov. Komplotan pelaku berjumlah 5 orang ini, kini ditahan di Mapolda Jatim. Kelima pelaku bernama Abdul Kodir Alhadad, Hadi, Supandi, Hasan dan Ali.

Kelima pelaku memiliki tugas masing masing seperti Abdul Kodir Alhadad bertugas mempersiapkan dan membuat perencanaan bom Molotov, membawa masa 70 orang mengendarai 2 pickup menuju Mapolsek Tambelangan dan memberikan komando untuk melempar Mapolsek dengan bom Molotov dan batu.

Selain itu, Abdul Kodir Alhadad bersama H Zaki Habsi, H Subah dan Mohammad melempar mobil dinas Polsek pakai batu dan disuruh membeli 2 botol isi 2 bensin di kios. Untuk aksi itu, Mohammad dikenalkan oleh H Maskur (30) warga Korang Anyar, Dudun Daka, Kecamatan Tambelangan, Sampang, kepada kelompok Abdul Kodir Alhadad Cs.

Tugas Hadi bersama sama mereka melempar Mapolsek dengan menggunakan batu. Sedang tugas Supandi mengambil batu putih di depan Mapolsek untuk dipergunakan bersama sama melempar Mapolsek .

Kalau Hasan tugasnya menghalangi mobil pemadam kebakaran yang hendak memadamkan kobaran api Mapolsek akibat dibakar itu. Kemudian Hasan mengajak H Samsudin untuk menyerang tapi ditolaknya. Kemudian H Samsudin diolokan oleh Hasan dengan bahasa yang tidak pantas didengar seperti “ Kiai taik dan penakut”. Sementara tersangka Ali melempar batu kea rah Mapolsek.

Kronologi kasus itu diawali Rabu, 22 Mei 2019 sekitar 22.20 WIB Mapolsek Tambelangan diserbu segerombolan orang yang identitasnya tidak diketahui ini melempar kea rah Mapolsek dengan menggunakan bom Molotov.

Peristiwa itu, lalu polisi menghimbau agar masyarakat tidak bertindak anarkis tapi tak digubris. Bahkan mereka terus menjadi jadi melempar Mapolsek dengan bom Molotov. Akibat persitiwa ini, selain Mako terbakar, juga mobil dinas serta mobil pribadi milik anggota. Demikian dikatakan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Senin (27/5/2019).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.