Berita CIC

Kapolda Jatim : Tidak Bakal Terjadi Penutupan Jembatan Suramadu

Ulama dan Habaib Madura “mengancam” hendak menutup Jembatan Suramadu (Surabaya – Madura), jika polisi menghadang massa yang menuju ke Jakarta untuk aksi 22 Mei 2019. Hal itu tak akan terjadi, tegas Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan usai menggelar buka puasa bersama Pwi, Pimred dan awak media di Mapolda Jatim, Selasa (21/5/2019) malam.

Irjen Luki-sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan para ulama. Hasilnya, tokoh agama di Madura mengatakan tak akan melakukan aksinya tersebut. Pasalnya, aksi menutup Suramadu dinilai merugikan banyak masyarakat.

“Sudah kami koordinasikan terkait viral penutupan Suramadu itu tidak akan terjadi. Kami sudah komunikasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat,” lanjutnya.

Pihaknya, masih kata Irjen Luki Hermawan, sekali koordinasi dengan para ulama di Madura, hasilnya membuahkan keputusan jika beberapa ulama tak akan memberangkatkan massa ke Jakarta.

“Insyaallah untuk tokoh-tokoh dari Madura Alhamdulillah sudah koordinasi untuk tidak memberangkatkan,” tandasnya didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera.

Kapolda Jatim juga mengimbau masyarakat untuk tidak berangkat ke Jakarta. Jika dirasa ada aspirasi yang ingin disampaikan, maka disarankan untuk membuat aksi di Jatim saja. Pihaknya berjanji akan mengawal aksi ini.

“Untuk tidak ikut acara yang ada di Jakarta, kami mempersiapkan untuk rakyat Jatim kalau ingin ke Jakarta silakan di Jatim saja. Kami akan siapkan tempat dan siap kami kawal. Dan ini kami jamin pelaksanaan unjuk rasa apa yang disampaikan masyarakat Jatim melalui forum terbuka kami akan libatkan Forkopimda Jatim,”pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.