Berita Polres

Polrestabes Surabaya Cegah Pergerakan Massa Aksi 22 Mei ke Jakarta

sby ppPolrestabes Surabaya terus melakukan antisipasi terkait aksi 22 Mei di Jakarta. Petugas melakukan sweeping di Stasiun Surabaya Gubeng dan Stasiun Surabaya Pasar Turi.

Pihak kepolisian memeriksa identitas para calon penumpang tujuan Jakarta. Termasuk seluruh barang bawaan mereka.

Untuk calon penumpang perempuan diperiksa polwan. Sedangkan laki-laki diperiksa anggota polisi. Saat proses pemeriksaan, para calon penumpang diminta membuka sendiri barang bawaannya. Mulai dari tas hingga koper.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan jika kegiatan pengamanan di dua stasiun tersebut untuk mengantisipasi keberangkatan warga yang akan mengikuti aksi 22 Mei di Jakarta.

“Giat ini untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat yang mau ke Jakarta, untuk yang melaksanakan kegiatan demo-demo itu. Kita antisipasi untuk kita imbau tidak berangkat dan balik ke tempat masing-masing,” kata Kombes Sandi.

Sandi mengimbau masyarakat agar untuk bersabar dan mempercayakan semua proses Pemilu 2019 kepada pihak yang berwenang. Dalam pengamanan di Stasiun Surabaya Gubeng, sebanyak 45 personel dari Shabara, polwan dan polsek jajaran dilibatkan.

“Percayakan kepada pemerintah, percayakan pada Bawaslu, percayakan pada KPU untuk melaksanakan penyelesaian akhir Pemilu,” pungkas Kombes Sandi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.