Berita Polres

Dua Pelaku ‘Teror’ Pembakaran Mobil dan Ruang Kelas Diringkus Satreskrim Jember

jember pembakaranPolres Jember menangkap dua orang yang diduga melakukan aksi teror pembakaran mobil dan satu ruang kelas PAUD. Mereka telah ditetapkan sebagai tersangka dan masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres.

“Sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan kita tahan untuk pemeriksaan intensif,” kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Selasa (14/5/2019) sore.

Kedua tersangka diketahui bernama Toyib (30) warga Desa/Kecamatan Panti dan Nurul (35) warga Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi. Aksi pembakaran mereka lakukan di 3 lokasi berbeda dalam waktu semalam.

“Aksi pertama di sebuah bengkel di Dusun Krajan, Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi. Dua mobil yang ada dalam bengkel terbakar akibat ulah tersangka,” imbuhnya.

Kemudian mereka membakar sebuah ruang kelas PAUD yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi pertama. Terakhir mereka membakar mobil Toyota Kijang milik warga di Desa Dukuh Mencek, Kecamatan Sukorambi.

“Dilakukan dalam semalam, yakni pada tanggal 27 April 2019 lalu. Sekitar dua minggu dari sekarang,” tambahnya.

Menurut Kusworo, motif kedua pelaku yakni ingin meresahkan warga dan berbuat onar. Kemudian otak dari tindakan kriminal tersebut yakni Nurul.

“Diduga terkait persiapan Pilkades yang akan dilakukan pada September 2019 mendatang. Sedangkan Toyib dibayar Rp 200 ribu untuk ikut dalam melakukan aksi kejahatannya,” lanjutnya.

Pembakaran dilakukan kedua pelaku dengan berbagai cara. Untuk TKP pertama, mereka mengambil BBM dari tangki motornya yang digunakan sebagai sarana kejahatan menggunakan selang.

Kemudian di TKP kedua, satu ruang kelas PAUD dibakar menggunakan buku dan kursi. Kemudian untuk TKP ketiga, bensin disiramkan pada kaos yang ada di dekat mobil.

Atas perbuatannya tersebut, kedua pelaku terancam dengan Pasal 187 KUHP Junto 170 KUHP. Dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.