Berita Ditreskrimum

Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Jatim Usut Tuntas Kasus Penganiayaan Caleg DPR

Sekitar 5 jam Rudi Wibowo caleg DPR RI Partai Perindo didampingi kuasa hukumnya Vena Naftalia SH menjalani pemeriksaan di Subdit Kamneg Dirreskrimum Polda Jatim (3/5/2019).

Pemeriksaan ini merupakan laporan pelimpahan Rudi dari Polrestabes Surabaya ke Polda Jatim, setelah Peter Susilo juga melaporkan Rudi ke Polda Jatim. ” Ini pemeriksaan pertama atas laporan limpahan dari Polrestabes,” kata Vena.

Sedangkan materi pemeriksaan lanjut Vena, ternyata Rudi disuruh menceritakan secara detail, bagaimana bisa sampai ke rumah Peter dan disambut oleh siapa serta bagaimana kronologis pemukulan yang dialami Rudi. ” Klien saya disuruh menceritakan kronologis kejadiannya,” lanjutnya.

Masih kata Vena, kenapa pak Rudi datang ke rumah pak Peter, karena jika peter yang datang ke rumahnya, sedangkan di rumah ada anak kecil, akhirnya Rudi pergi ke rumah Peter. ” Di WhatsApp sebagai bukti pembicaraan Rudi dengan Peter dan sudah diserahkan ke penyidik,” ujarnya sebelum meninggalkan halaman Ditreskrimum Polda Jatim setelah kliennya didengar kesaksiannya.

Selain itu, Vena juga merasa heran dengan proses hukum yang terjadi. Pasalnya, kasus penganiayaan kliennya yang terkesan jalan di tempat. Usai melapor ke Polrestabes Surabaya, kasus ini telah dilimpahkan ke Polda Jatim sejak Sabtu (20/4/2019).

Sebelumnya, Rudy melaporkan rekannya sesama caleg Perindo, Peter Sosilo ke Polrestabes Surabaya. Laporan ini atas kasus penganiayaan yang dilakukan Peter. Namun hingga sekarang, Vena mengaku tak menerima surat pemberitahuan jika telah dimulainya penyelidikan kasus. Sementara pelaku juga belum ditahan.

” Inikan negara hukum jangan sampai hukum kalah dengan alat kekuasaan,” katanya sembari berujar kaum lemah bisa kalah, kaum lemah bisa dikalahkan kekuasaan, jika seandainya itu ada.

Peter yang mengaku dipukul oleh Rudi, lanjut Vena jika itu ada buktikan dengan visum jangan seperti ini.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Manger menegaskan kasusnya masih ditangani oleh pihak. Polisi masih melakukan penyelidikan. “Kalau tanggapan kami kasus ini tetap berjalan karena ada laporannya,” kata Kombes Barung, Senin (29/4/2019).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.