Berita CIC

Kelompok Anarko Tanpa Memperdulikan Aturan Hukum yang Berlaku di Indonesia

Kabid Humas Polda Jatim Kombesl Frans Barung Mangera kembali menegaskan terkait kelompok Anarko, yang dilakukan oleh oknum mahasiswa di Surabaya,  saat itu kelompok itu sempat “menyusup” pada kegiatan buruh yang sedang memperingatan Hari Buruh Internasional di depan gedung Negera Grahadi, 1 Mei 2019.

Pada intinya pergerakan mereka (kelompok Anarko) di Jawa Timur, meski telah terdeteksi oleh Polda Jatim  namun para kelompk anarko tetap beraksi, akhinya sebagain diantaranya mereka diamankan Polrestabes Surabaya dan setelah dilakukan pemeriksaan intensif, 3 orang dikenahkan wajib lapor.

Identitas kelompok anarko berbaju hitam plus tutup wajah (cadar) dan menggunakan bendera hitam ada tulisan huruf A dilingkari warna putih. Ekssistensi kelompok anarko bukan hanya di Surabaya saja, namun ada di Malang.

Adapun kelompok perusuh tersebut berusia kisaran umur 35 tahun kebawah dan memiliki visi untuk mengekspresikan keinginan mereka sebebas-bebasnya tanpa memperdulikan aturan hukum yang berlaku di Indonesia. Demikian Kabid Humas Polda Jatim saat live  bersama tvone program Apa Kabar Indonesia Pagi, Jumat (3/5/2018).

1 reply »

  1. sebelum UUPA berlaku pda tahun1960 hukum agrarian yang berlaku adalah hokum agrarian colonial dan adapt ini berlaku sampai dengan tahun 1960 namun dengan beberapa perubahan (sejak tahun 1945) ,yang menyangkut hal-hal yang tidak sesuai dengan jiwa kemerdekaan bangsa Indonesia

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.