Berita Polres

Satreskrim Blitar Kota Amankan Mantan Perawat Terkait Kasus Aborsi

blitar kota aborsi

Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono

Seorang wanita berinisial N tengah diperiksa intensif oleh polisi terkait dugaan praktik aborsi. Wanita 80 tahun asal Kota Blitar itu digerebek saat menangani kandungan seorang wanita 21 tahun.

Penggerebekan itu dilakukan Tim Satreskrim Polres Blitar Kota setelah mendapat informasi adanya praktik aborsi yang dilakukan N. Saat masuk ke dalam rumah N, ada seorang wanita yang diduga kuat hendak mengaborsi janin yang dikandungnya.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono mengatakan, kedatangannya bersama tim membuat praktik aborsi itu urung dilakukan. Namun dia dan anggotanya kemudian mengamankan N, saksi serta sejumlah peralatan medis milik N.

“Saksi kami bawa ke RSUD Mardi Waluyo,” kata Heri, Selasa (26/03/2019).

Dari hasil pemeriksaan tim dokter di RSUD Mardi Waluyo, janin berusia empat minggu yang ada di dalam kandungan saksi belum sampai jatuh. Disebutkan Heri, saksi merupakan wanita berusia 21 tahun.

Dari hasil pemeriksaan sementara, N dulunya pernah bekerja menjadi seorang perawat dan berstatus PNS. Satreskrim Polres Blitar Kota juga terus melakukan penyelidikan mendalam terkait dugaan praktik aborsi itu

“Kita saat ini masih berkoordinasi dengan ahli hukum apakah itu sudah masuk praktik aborsi atau belum. Karena memang saat digerebek, posisi N dan saksi ini masih akan memulai,” tambah Heri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.