Berita Polres

Polisi Gadungan Diringkus Satreskrim Polres Pasuruan, Umpankan Istri agar Dikencani Korban

pasuruanKedok Muhamad Kobar sebagai polisi gadungan akhirnya terbongkar. Itu setelah Agus Wahyudi (31) warga Beji Pasuruan, salah satu korban melapor telah diperas. Dalam aksinya, polisi gadungan ini mengumpankan istri agar bisa dikencani korban.

Muhamad Kobar disergap Satreskrim Polres Pasuruan di rumahnya di Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Pria 28 tahun itu menyerat Firda Mukasih (23) istrinya, sehingga menyusul ditangkap.

“Dalam beraksi, tersangka Kobar mengumpankan istrinya untuk tebar pesona di Facebook. Setelah korban Agus berhasil terjerat dan diajak kencan. Kobar dan pelaku S langsung menggerebek dan memerasnya,” jelas Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Dewa Putu Prima Yogantra, Selasa (19/3/2019).

Dalam aksinya, para pelaku berhasil merampas motor Honda Vario bernopol N 3929 TBF milik korban. Korban hanya bisa pasrah saat motornya dirampas karena digerebek pelaku Kobar dan S yang mengaku sebagai reserse.

“Korban terpaksa menyerahkan motor itu lantaran takut ditangkap,” tambahnya.

Setelah berhasil merampas motor korban, pelakau kemudian menggadaikan motor itu Rp 2,5 juta. Selain itu, pelaku juga meminta uang kepada korban sebesar Rp 500 ribu.

“Oleh pelaku Kobar dan Firda, uang itu dipakai untuk keperluan sehari-hari dan dijadikan modal dagang kosmetik,” ungkap Mantan Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya ini.

Meski mengaku hanya melakukan sekali, pasangan suami istri yang berhasil ditangkap pada Sabtu (16/03/2019) lalu itu akhirnya dijerat dengan Pasal 368 KUHP dengan ancaman maksimal kurungan penjara 9 tahun.

“Kami jeratkan pasal tersebut karena selain memeras, tersangka juga sempat memukuli korban,” jelasnya.

Dewa menyampaikan sudah mengidentifikasi pelaku S yang hingga saat ini belum tertangkap. S dalam keterangan Kobar, juga mengaku menjadi reserse saat menggerebek korban yang terjerat umpan istri Kobar.

“DPO S sedang kami buru,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.